100% Made In Indonesian

blog-indonesia.com blog-indonesia.com blog-indonesia.com blog-indonesia.com

Yahoo Mail Client on thunderbird

Langkah 1

Jalankan Program ThunderBird

Langkah 2

Setting Account. Dari toolbar “Tool” pilih “Account Setting”.

Langkah 3

Setelah menekan tombol Account Setting, maka akan muncul window baru “Account setting” seperti gambar dibawah ini. klik Tombol “Add Account”

Langkah 4

Setelah Menekan tombol “Add Account” pada gambar dan langkah diatas, sekarang kita memasuki Account wizard. seperti gambar dibawah ini. pilih “Email Acount”

Langkah 5

Setelah memilih Email account, isikan nama kita kemudian alamat email yahoo kita secara lengkap. misalnya alamat email saya Pedhet@yahoo.com, maka isikan seperti gambar dibawah ini. Setelahnya tekan tombol Next.

Langkah 6

Pada langkah 6 ini, kita disuruh untuk memasukkan alamat POP dan SMTP yahoo mail kita. dengan melihat perubahan alamat yang telah diberikan yahoo (pernah saya bahas disini), maka;

Untuk Incoming server (POP) nya adalah: Pop.Mail.yahoo.com
Untuk Outgoing Server (SMTP) adalah: SMTP. mail.yahoo.com

Untuk beberapa kasus, SMTP bisa berubah berubah sesuai privider ISP dan email provider yang berkaitan. misalnya yahoo.com.sg, maka alamat SMTP nya adalah SMTP.mail.yahoo.com.sg begitu pula untuk provider email yang lain. Setelah diisi POP dan SMTP nya, tekan tombol Next.

Langkah 7

Mengisi nama Incoming untuk validasi ke server email. Incoming user name ini adalah id dalam email kita. misalnya alamat email kita sibejo@yahoo.com, maka incoming user name di isi dengan “sibejo”. begitu pula dengan outging User Name nya. setelahnya tekan tombol “Next”.

Langkah 8

Account Name, disini mengisikan nama Account untuk thunderbird. bisa di isi terserah. ini hanya menunjukkan kepada kita nama acount yang kita miliki. Setelah kita klik tombol Next.

Langkah 9

Selesai? :) klik tombol finnish

Tapi tunggu dulu. masih ada yang harus kita kerjakan (perbaiki).

Langkah 10

Dari posisi “Account setting” masih dalam keadaan terbuka (langkah 3), arahkan ke tree “server Setting” seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini.

Secara Default, settingan pop yahoo adalah pada port 110 seperti yang ditampilkan pada gambar dibawah ini.

Sesuai dengan perubahan port yang telah dilakukan yahoo, maka port pop yahoo kita ubah menjadi 995 dengan memilih “security setting” menjadi SSL seperti yang ditujukkan pada gambar dibawah ini.

Setelah proses perubahan di atas telah dilakukan, tekan tombol “OK”.

Sponsor Kami

Get Chitika eMiniMalls

Location and Infos of you

statistic traffic