100% Made In Indonesian

blog-indonesia.com blog-indonesia.com blog-indonesia.com blog-indonesia.com

Berita mengenai pergerakan hacker's indonesia

sumber: detik.com, http://puthzel.com,

Gunakan Lagu Indonesia, Situs Malaysia Dihack!
Ditulis oleh Puthzel


Monday, 01 October 2007
Sebagai mana kita tahu bahwa kasus Lagu "Rasa Sayange" yang menjadi rebutan antara Indonesia & Malaysia terus memanas, kritikan terus datang dari warga Indonesia yang terus mempertahankan bahwa lagu Rasa Sayange adalah milik bangsa Indonesia.

Bermula dari sebuah situs pariwisata Malaysia yang menggunakan lagu "Rasa Sayange" sebagai lagu jingle situs mereka, maka lagu yang diklaim berasal dari provinsi Maluku ini mengundang protes dari para netter Indonesia. Malaysia diminta TIDAK menampilkan lagu tersebut karena lagu tersebut merupakan salah satu ciri khas bangsa Indonesia, namun situs yang beralamat di http://rasasayang.com.my tersebut masih tetap bersikeras menayangkan lagu tersebut.

Setelah dihujani kritikan mulai dari kritikan bernada halus hingga pedas yang dilontarkan berbagai bahasa, di antaranya adalah bahasa Indonesia, Malaysia dan English, situs tersebut mengalami kerusakan di bagian halaman "Comment" yang apabila kita login dan memasukkan komentar di sana maka halaman tersebut akan dialihkan ke situs lain dan mengeluarkan sebuah kalimat NOT Bloddy hell MalaysYa (KiuPing)' dengan latar belakang bendera Merah Putih alias bendera kebangaan NKRI.

Namun saat saya mencobanya pada malam hari sekitar pukul 21.00 WIB, halaman comment yang dihack tersebut kini tidak bisa digunakan alias ketika saya coba klik ternyata akan dialihkan ke halaman lain yang masih dalam satu website, yaitu halaman "Commercial", yap.... memang sudah seharusnya cara ini harus dilakukan oleh seorang web master ketika websitenya mengalami masalah, yaitu mengalihkannya ke halaman lain yang masih dalam satu website atau menghilangkan halaman tersebut untuk sementara waktu Frown.

Sebagai bangsa Indonesia saya turut mendukung usaha yang dilakukan oleh para "Patriot" Indonesia ini, karena situs Malaysia tersebut bukan hanya mengambil jati diri NKRI khususnya Ambon, tapi juga telah berlaku kurang sopan karena tidak mengindahkan komentar-komentar yang dilontarkan oleh para netter Indonesia.

Kalau Malaysia ingin memajukan pariwisatanya ya gunakan lagu-lagu Malaysia donk, bukan lagu dari Indonesia....Laughing
Semoga berguna.

Note : Sebagian materi bersumber dari situs Detik.com.
Thanks...Smile

Sponsor Kami

Get Chitika eMiniMalls

Location and Infos of you

statistic traffic