100% Made In Indonesian

blog-indonesia.com blog-indonesia.com blog-indonesia.com blog-indonesia.com

Dampak daripada Lagu RASA SAYANGE made in Indonesia

sumber: http://puthzel.com/situs-pariwisata-malaysia-kembali-dihack.html

Situs Pariwisata Malaysia Kembali Dihack
Ditulis oleh Puthzel
Thursday, 25 October 2007

Sebenarnya berita ini harusnya dipost 2 hari lalu, namun karena saya masih sibuk upgrade situs ini ya.... baru sempat sekarang dech dipostnya, tapi tidak apa-apa dech, hitung-hitung nambahin tulisan.

Pada tulisan sebelumnya di http://puthzel.com/content/view/32/81 telah ditulis asal mula "pertempuran" ini, yap berawal dari konflik rebutan lagu Rasa Sayange antara Indonesia & Malaysia. Situs pemulai konflik tersebut yang beralamat di http://rasasayang.com.my sudah berulang kali mendapat peringatan, kecaman, bahkan hingga serangan-serangan hacking & cracking mulai dari serangan ringan hingga yang berat sekalipun, namun beberapa hari lalu barulah situs ini benar-benar rusak parah. Dua hari lalu saya mencoba untuk mengunjungi situs tersebut, ternyata tampilan situs tersebut telah berubah menjadi sebuah website tracker alias hanya ada tracker/pelacak di situs tersebut.

Entah siapa yang memasang pelacak ini, apakah sang cracker yang telah merusak situs ini atau admin situs tersebut, namun kalau dipikir-pikir kemungkinan besar sang adminlah yang memasang tracker tersebut. Tapi menurut saya ini percuma... karena tracker tersebut terlihat oleh saya mencatat 2 hal ketika saya mengunjungi situs tersebut, yaitu IP Address dan Referrer. IP address (nomor identitas komputer kita di internet) jelas akan melacak IP saya dan referrer akan melacak dari link/penghubung situs mana saya mengunjungi situs tersebut maka akan terlacak.

Namun menurut saya ini adalah sia-sia saja, karena 2 hal tersebut masih bisa diutak-atik alias dipalsukan, dengan menggunakan service situs Anonymouse.org kita bisa merubah 2 hal di atas atau menggunakan software Archilles kita pun bisa dengan leluasa memalsukan data-data untuk kedua hal di atas.

Saya berharap konflik ini segera selesai dan tentu saja ada win-win solution dari kedua belah pihak, antara Indonesia dan Malaysia.
Amin...

Sponsor Kami

Get Chitika eMiniMalls

Location and Infos of you

statistic traffic